RSS

Seorang Kaya Raya dan Anak-Anak

11 Okt

” Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu. ” Mat 6 : 33

Cerita :

Ada seorang yang kaya raya, dia memiliki sebuah villa yang besar, megah, dan mewah. Setiap kali ia pergi ke villanya, dia harus melewati sebuah daerah kumuh, dia pasti mampir kesana dan membagi-bagikan uang kepada anak-anak. Pada suatu hari, dia mengajak anak-anak itu ke villanya dan berkata : “Setiap anak boleh mengambil sebuah benda apa saja yang ada di rumahku dan membawa pulang benda tersebut”. Anak-anak sangat gembira dan pergi untuk memilih barang-barang yang mereka senangi. Tetapi ada seorang anak yang diam saja, tidak melakukan apa-apa. Lalu orang kaya itu bertanya : “Apakah tidak ada satupun benda yang kau senangi ?”. Anak itu bertanya : “Apa benar saya boleh memiliki apa saja yang ada di dalam rumah ini ?”. ” Ya, benar !” jawab orang kaya itu. Anak itu datang dan memeluk orang kaya itu dan berkata : ” Kakek, aku ingin memiliki engkau “.

Renungan :

  • Kita memerlukan makan, minum, pakaian, dan lain-lain. Tuhan tahu dan Dia telah sediakan. Tetapi satu hal yang terpenting, adakah Kristus dalam hatimu ? Adakah Firman Tuhan di dalam hatimu dan sudahkah engkau mendapatkannya ? Sudahkah engkau melakukannya ? (Mat 6 : 25-34; Efs 1 : 13-14; Gal 4 : 6-7).
  • Kita sering berdoa, berseru, dan memohon kepada Tuhan, tetapi Tuhan memberikan yang lebih baik dan lebih sempurna daripada apa yang kita minta. ( Efs 3 : 20; 1 Kor 2 : 9).
  • Tuhan juga mengingatkan kita, jangan tamak ! Jangan serakah ! Akhirnya menghalalkan segala cara dan jatuh dalam dosa. (1 Tim 6 : 6-10).
  • Miliki Yesus dalam hatimu, maka engkau akan memiliki segala-galanya. (1 Yoh 5 : 11-12; 1 Kor 10 : 26).
  • Jika Allah bersama kita siapakah lawan kita ? Apapun yang terjadi di sekitar kita, tidak ada yang dapat memisahkan kita dari kasih Allah yang ada di dalam Kristus Yesus Tuhan kita ! (Rom 8 : 31-39).
Iklan
 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: