RSS

Hidup Adalah Perjuangan ( Part 2 )

04 Okt

Terbentuknya manusia diawali perjuangan sebuah sel sperma untuk bertemu dengan sel telur dari ibu. Dari berjuta-juta (antara 40 juta s.d 1,2 milyard sel sperma yang dikeluarkan saat ejakulasi, hanya 200 sel sperma yang bisa mencapai area sel telur di tuba falopi (saluran indung telur), sebab setelah sperma-sperma ini memasuki tubuh Ibu, sel-sel sperma tersebut akan berhadapan dengan campuran pekat asam di dalam organ reproduksi sang Ibu yang berfungsi untuk menghalangi pertumbuhan bakteri. Campuran asam ini juga mematikan bagi sperma. Dan dari 200 sel sperma ini hanya 1 sel saja yang berhasil bertemu (membuahi) sel telur Ibu.

Perjuangan terus berlanjut saat manusia lahir ke dunia. Sang bayi harus dapat beradaptasi dengan lingkungan barunya supaya dapat hidup. Mulai dari iklim, polusi, penyakit, makanan sesuai kemampuan orang tuanya, tempat tinggal yang ada, dsb. Saat masuk ke lembaga pendidikan harus berjuang untuk mendapatkan lembaga pendidikan yang diinginkannya. Untuk dapat lulus juga harus berjuang untuk mendapatkan nilai standart kelulusan yang ditentukan. Setelah lepas dari dunia pendidikan ada perjuangan baru untuk mendapatkan pekerjaan sebagai saluran berkat penghasilan untuk memenuhi kebutuhannya atau rumah tangganya.

Bukan tidak mungkin ada banyak masalah dan hambatan-hambatan baik yang natural atau hambatan yang diciptakan oleh pihak lain. Menghadapi hal semacam itu yakinlah akan rencana Tuhan yang selalu baik untuk kita. Ingatlah akan kisah Yusuf yang dicelakai oleh persekongkolan saudara-saudaranya, justru menjadikannya seorang pejabat kerajaan yang termasyur. Dengan berserah diri kepada Tuhan, jika dihambat teruslah merambat, jangan putus asa, teruslah berjuang, kerjakan saja apa yang bisa dikerjakan. Dengan meyakini adanya kekuasaan dan keadilan Tuhan, jika dipersulit justru bisa melejit karena anda sudah biasa teruji dengan menghadapi segala masalah dan kesukarannya.

Sumber : Renungan Harian

Iklan
 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: