RSS

Lebih Dari Pemenang ( Part 2 )

24 Sep

Lalu apa artinya “lebih dari pemenang”, ini artinya adalah kita berhasil dalam sesuatu. Kita mampu mengalahkan musuh-musuh kita, yaitu iblis yang datang untuk mencuri dan membinasakan. Daud adalah contoh yang baik bagi kita karena ia sudah mengalahkan berlaksa-laksa musuh. Tetapi sebelum itu ada tiga musuh yang harus kita kalahkan terlebih dahulu.

 

  1. Membunuh Singa – Iblis

Singa melambangkan iblis yang seperti singa juga mengaum untuk menakut-nakuti kita. Iblis melakukan ini untuk menaruh benih ketakutan di dalam hati kita. Karena itu marilah kita bunuh roh ketakutan yang disebarkan oleh iblis, karena kita tidak perlu takut oleh iblis yang hanya mengaum seperti seekor singa. Ada tiga hal mengapa kita perlu membunuh roh ketakutan:

1. Ini adalah perintah

Janganlah takut adalah perintah Tuhan yang berarti harus kita taati. Jika kita mengalami ketakutan kita harus berdoa dan minta pengampunan dan kekuatan dari Tuhan.

2. Rasa takut menular

Rasa takut itu bisa menular, karena itu harus kita singkirkan dan bunuh.

3. Bisa menjadi kenyataan

Rasa takut itu serupa dengan iman. Dan jika kita benar-benar mempercayainya maka rasa takut itu akan menjadi kenyataan. Sebagai anak-anak Tuhan kita tidak perlu takut karena Ia akan menjaga dan memelihara kita.

1. Membunuh Beruang – Tidak mau mengampuni

Daud diasingkan dari keluarganya karena ia dianggap sebagai anak haram. Akan tetapi walaupun ia diperlakukan tidak adil dan buruk, Daud tidak menyimpan demdam atau kepahitan terhadap keluarganya. Daud bahkan mengampuni mereka.

2. Membunuh Goliath – Roh intimidasi

Goliath mengejek, menteror dan mengintimidasi bangsa Israel selama 40 hari dan 40 malam. Banyak intimidasi disekeliling kita yang dapat menjatuhkan kita jika kita mengikuti dan percaya. Kita harus membunuh roh intimidasi ini. Untuk itu kita jangan bergaul dengan orang-orang yang seperti itu dan bergaul dengan saudara seiman untuk saling menguatkan. Penuhi diri kita dengan firman Tuhan yang merupakan obat penawar terbaik.

 

Tuhan memberkati.

Sumber : Succesfull Bethany Family

Iklan
 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 2011/09/24 in Renungan Malam

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: